Siswa SMK Muhammadiyah 3 Cileungsi Mengikuti Diklatsar KOKAM Kab.Bogor

www.smkmugacileungsi.com – Leuwiliang-KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Kabupaten Bogor, pada hari Selasa-Kamis, 23-25 Mei melaksanakan DIKLATSAR (Pendidikan dan Latihan Dasar) yang berlokasi di Gunung Salak Endah, Kecamatan Pamijahan. DIKLATSAR tersebut diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari Leuwiliang, Puraseda, Pamijahan, Kota Bogor, Cileungsi, Nanggung, Jonggol dan Cariu. Ketua PDM Kabupaten Bogor, Mohamad Gofar, S.Ag., S.H., M.M. hadir dan memberikan sambutan pada pembukaan serta pada prosesi pembaretan sebagai bentuk kelulusan peserta diacara penutupan DIKLATSAR, Kamis 25 Mei di Kompleks Madrasah Muallimin Muhammadiyah Leuwiliang.

Diklatsar tersebut berisi materi materi teoritis diantaranya Kemuhammadiyahan, Tauhid, Fiqh, Bela Negara, dan Kepemimpinan. Selain itu juga materi praktis seperti Mountainering, Jelajah Alam, Jurit Malam dan diakhiri dengan Longmarch dari Gunung Salak Endah sampai Leuwiliang. Pada sesi longmarch, peserta dan panitia diklatsar KOKAM singgah dibeberapa titik yang terdapat Pimpinan Ranting dan Cabang Muhammadiyah antara lain Puraseda, Pamijahan, Curug, Barengkok sekaligus untuk sharing dinamika Muhammadiyah.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kab Bogor, Rudi Haryono sangat berterima kasih kepada panitia dan peserta dan juga PDM Kabupaten Bogor serta Ortom (Organisasi Otonom) yang bisa proaktif mengikuti DIKLATSAR tersebut. Sebagaimana diketahui bahwa KOKAM memiliki 3 fungsi utama yaitu Merawat Ukhuwah, Menjaga Pancasila-NKRI, dan Menggembirakan Kemanusiaan.

Rencananya kegiatan DIKLATSAR KOKAM tersebut akan dilaksanakan 2 kali dalam setahun. Ketua PDM Kabupaten Bogor, Mohamad Gofar mengatakan sangat mengapresi kegiatan tersebut dan berharap KOKAM dapat menjadi benteng terdepan dalam pergerakan dakwah Muhammadiyah khususnya dan untuk umat Islam pada umumnya.

sumber : www.muhammadiyahcileungsi.org

600 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*